Tak Berkategori

Bahas Guardiola, Klopp Mengatakan Liga Champions Lebih Penting dari Premier League

Klaim Josep Guardiola soal seberapa pentingnya gelar Premier League mendapat komentar dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Katanya, pelatih Manchester City Gunnar Solskjaer bisa berkata seperti demikian karena sudah lama absen dari final Liga Champions.

Kedua pelatih ini cukup mengambil perhatian publik karena performa tim pelatih masing-masing tampil dengan apik dan mengesankan. Manchester City sendiri sudah berhasil membawa tiga gelar sekaligus, yang semuanya berasal dari kompetisi domestik.

Sementara Liverpool, sejauh ini, baru mendapatkan gelar runner-up di ajang Premier League. Tapi, mereka masih berpeluang untuk meraih gelar Liga Champions jika usaha mereka lebih di tingkatkan untuk mampu mengalahkan Tottenham pada babak final, yang dilaksanakn hari Minggu tangga 2 juni 2019 nanti.

Klopp Membahas Guardiola

Klopp telah membawa Liverpool mencapai final sebanyak dua kali. Pada musim lalu, ia juga sukses mengantar klub berjuluk The Reds itu menampilkan performanya di partai puncak dengan Real Madrid sebagai lawannya. Untuk pertandingan kali itu, Liverpool harus menerima kekalahannya dan mendapat perolehan skor 1-3.

Pelatih asal Jerman itu jadi tahu betapa pentingnya laga final Liga Champions, sehingga ia tidak bisa menerima pernyataan Guardiola begitu saja. Ia lalu memperbaiki komentar dari Guardiola dan menyindir partisipasinya di final.

“Premier League lebih penting bagi Guardiola karena dia sudah lama tidak berada di Liga Champions dalam waktu yang lama,” tutur Klopp seperti yang dikutip dari Goal International.

“Jangan salah, kami semua tahu bahwa dia adalah pelatih terbaik di dunia dan pantas mendapatkan segala pujian yang ia terima saat ini,” lanjutnya.

Liga Champions Lebih Di Prioritaskan

Klopp lalu menjelaskan seberapa pentingnya gelar Liga Champions di matanya ketimbang Premier League. Dan karena kompetisi itu juga, pria berusia 51 tahun itu percaya bahwa musim Liverpool jauh lebih baik dari Manchester City dengan perkembangannya yang sekarang menurun.

“Saya anggap Liga Champions lebih penting karena saya masih punya kemungkinan untuk memenangkannya, dan kami sudah kalah di Premier League, sebab mereka punya tim yang lebih baik dan saya rasa musim kami lebih apik ketimbang mereka,” tandasnya.

Dilihat dari masalah yang cukup membekas di musim ini, Liverpool pantas untuk meraih gelar Premier League. Melihat mereka mampu meraih perolehan 97 poin dari 38 pertandingan dan hanya merasakan satu kali kekalahan saja.

Namun pada akhirnya terbukti dengan hasil akhir bahwa Manchester City meraih satu angka lebih banyak dari Liverpool. Dan satu-satunya kekalahan The Reds datang dari Sergio Aguero dan pemain lainnya, tepatnya pada awal bulan Januari lalu dengan perolehan skor yang tipis 1-2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *